Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Brimob Nusantara Tiba di Jakarta

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Sejumlah Personel Brimob melakukan pengamanan di ibu kota dalam rangkaian Pemilu 2019, hal ini ditegaskan Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. , di Jakarta, Senin (22/4/2019). “Ya, dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas di Jakarta, terutama selama rangkaian Pemilu 2019,” jelas Karo Penmas Polri.

Diketahui Rangkaian pemilu akan berakhir hingga pengumuman hasil oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 20 Mei 2019. Para personel Brimob itu dikerahkan untuk membantu pengamanan secara umum di Jakarta. Termasuk saat penyelesaian sengketa pemilu pada periode 23 Mei-15 Juni 2019. “Jadi, selain untuk antisipasi kamtibmas pemilu, juga untuk kegiatan pengamanan masyarakat lainnya,” tegas Karo Penmas Polri.

Selain itu, Karo Penmas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. menyampaikan bahwa Pasukan Brimob belum dipastikan secara persis batas waktu keberadaannya di Jakarta. “Saya belum dapat info pastinya seperti apa. Harus dipastikan dulu pada Satuan Operasi besok,” tutur mantan Wakapolda Kalteng.

Dalam hal ini, Polda Jambi sudah mengirimkan dua kompi (lebih kurang 200) personel Brimob. Polda Maluku mengirimkan dua SSK (Satuan Setingkat Kompi) personel Brimob.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password