Pasca Kericuhan, Kapolda Sulbar Tinjau Rutan Kelas IIB Pasangkayu

Tribratanews.polri.go.id – Mamuju Utara. Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol. Drs. Baharuddin Djafar M.Si. meninjau kondisi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pasangkayu pasca terjadi kericuhan dalam Rutan, Kabupaten Mamuju Utara, Senin(22/04/19).

Turut hadir mendampingi Kapolda Sulawesi Barat dalam peninjauan Rutan Kelas IIB Pasangkayu tersebut, Kapolres Mamuju Utara (Pasangkayu) AKPB Made Ary Pradana dan sejumlah personel Polda Sulbar.

Akibat kericuhan, Rutan Kelas IIB Pasangkayu yang terletak di Jl Poros Trans Sulawesi Desa Rondongmanyang, Kecamatan Bambalamotu mengalami kebakaran termasuk sejumlah ruangan termasuk ruangan besuk. Kericuhan tersebut terjadi sekitar Pukuk 07.30 Wita, yang diduga akibat ada warga binaan yang dianiaya, namun belum diketahui pelakunya.

Saat tiba di Rutan Kapolda Sulbar yang didampingi Kapolres Mamuju Utara langsung mengumpulkan para warga binaan dan berhasil meredam amukan warga binaan serta memberikan nasehat di Masjid Rutan Pasangkayu.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulbar mengatakan bahwa ingat meluapkan amarah itu hanya memuaskan nafsu semata, sementara akibatnya dapat berdampak buruk bagi diri kita maupun orang lain. Karena buah kesabaran itu akan menciptakan situasi yang lebih baik, dan akan mendatangkan solusi yang tepat dari persoalan yang dihadapi,”tutup Kapolda Sulbar.

Untuk diketahui, pasca kebakaran jumlah tahanan di Rutan Kelas IIB Pasangkayu tetap lengkap sebanyak 167 orang dan tidak ada yang melarikan diri. Sedangkan Untuk petugas Rutan saat ini dievakuasi ke tempat yang lebih aman menunggu kondisi betul-betul stabil dan kondusif.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password