Pasca Pemilu, Satbrimob Polda Jambi Kirim 200 Personel ke Jakarta

Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen. Pol. Drs. Muchlis A.S., M.H. memimpin upacara pelepasan personel Satuan Brimob Polda Jambi di VIP Bandara Sultan Thaha Jambi, Senin(22/04/19).

Turut hadir dalam upacara pelepasan personel Satuan Brimobda jambi tersebut, Wakapolda Jambi, Irwasda, para Pejabat Utama serta personel dari Satuan Brimob Polda Jambi.

Sebanyak dua kompi atau 200 personel Brimob Polda Jambi diberangkatkan ke Jakarta guna membantu Polda Metro Jaya dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat pasca pemungutan suara 17 April 2019 lalu di Jakarta.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi mengatakan bahwa tugas Polri yang semakin kompleks Korps Brimob Polri diharapkan dapat berperan dan mengambil bagian dengan tugas pokoknya menanggulangi gangguan keamanan dalam negeri yang berintensitas tinggi. Pengiriman dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Jambi untuk menjaga keselamatan ibu Kota pasca Pemilu 2019 dan membantu berbagai yang perlu dilakukan saat penetapan hasil pemilu oleh KPU RI serta untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, jadi untuk mendukung namanya penebalan.

“Pengiriman pasukan Brimob ke Jakarta ini merupakan perintah dari Mabes Polri untuk membantu Polda Metro Jaya dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban pasca Pemilu di Jakarta. Bukan saja Brimob asal Polda Jambi yang dikirimkan ke sana tetapi ada juga dari Polda – Polda lain dan kali ini tujuannya sama yaitu untuk mempertebal keamanan hingga proses penghitungan dan pleno penetapan hasil Pemilu serentak 2019 di KPU berakhir,” tambah Kapolda Jambi.

“Selalu jaga kesehatan dan keselamatan, lakukan pengecekan kesiapan baik personel maupun perlengkapan, dalam melaksanakan tugas agar selalu mengikuti prosedur hukum yang berlaku. Tak lupa saya ingatkan kembali agar selalu lakukan pendekatan secara persuasif kepada semua lapisan masyarakat sehingga mereka merasa terayomi dan terlindungi serta jaga nama baik kesatuan khususnya Polda Jambi, di tempat dimana anda ditugaskan selama melaksanakan tugas BKO,” tutup Kapolda Jambi.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password