Untuk Memastikan Rekapitulasi Wilayah Kabupaten Serang aman, Kabid Humas Polda Banten Pantau Beberapa PPK

Tribratanews.polri.go.id Serang . Untuk memastikan keamanan rekapitulasi tetap terjamin dalam pasca penghitungan suara hasil pemilu 2019 yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara PPK di kecamatan Se-kabupaten Serang, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, S.I.K., terjun langsung untuk melakukan pengecekan rekapitulasi di beberapa Kecamatan, Minggu (21/04/2019).

Didampingi Kompol P. Winoto Kapolsek Ciruas Kabid Humas Edy Sumardi melakukan pengecekan kondisi dan kesiapan rekapitulasi di PPK Kecamatan Ciruas. Dan dalam pengecekan Edy Sumardi memberikan arahan kepada Personel PAM PPK dan memastikan suasana di PPK terkendali aman damai tanpa ada provokasi.

“Dalam pasca penghitungan Rekapitulasi pemilu 2019 serentak, untuk memastikan keamanan dan penjagaan di setiap PPK di Kecamatan, setiap hari kita lakukan Pamatwil. Dengan menggelar patroli gabungan TNI dan Polri tentunya untuk menciptakan keamanan, ketertiban dalam masyarakat agar tetap kondusif,” ujar Edy saat ditemui wartawan di sela pengecekan di PPK Ciruas.

Lebih lanjut Edy menjelaskan, pengamanan di PPK dilakukan hingga nanti proses rekapitulasi tuntas, hingga situasi benar-benar aman. Dan logisitik Pemilu sudah bergeser ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tujuan dilaksanakan pengecekan agar tahap rekapitulasi berjalan aman dan kondusif, memberikan semangat serta arahan kepada personil PAM PPK untuk memastikan suasana di PPK terkendali aman damai tanpa adanya provokasi. Dan usai dari Kecamatan Ciruas kita langsung menuju PPK Kecamatan Pontang,Tirtayasa, Kibin dan K ragilan,” tutupnya.

py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password