Polda Banten Amankan PSU di Delapan TPS Provinsi Banten

Tribratanews.polri.go.id – Serang. Polda Banten menegaskan kesiapan mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di delapan TPS Wilayah Hukum Polda Banten.

Kapolda Banten irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi melalui Karo Ops Polda Banten telah menginstruksikan untuk melaksanakan pengamanan sesuai dengan SOP dan Rencana Operasi Mantap Brata Pemilu 2019, kepada Para Kapolres jajaran Polda Banten untuk melakukan pengamanan maksimal di 8 TPS tersebut tanpa terkecuali, nanti di tiap TPS, “Polri bersama unsur TNI dan lainnnya akan mengamankan dan memantau langsung jalannya Pemungutan Suara Ulang sehingga dapat berjalan aman dan lancar,” jelas Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi melalui Kabid Humas Polda Banten Akbp Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H.

Kemudian Kabid Humas Menjelaskan untuk wilayah yang melaksankan PSU yaitu Satu TPS di Kabupaten Serang Wilayah Hukum Polres Serang, yaitu TPS 8, lokasi Desa Kemuning Kecamatan Tunjung Teja, Empat TPS di Kabupaten Lebak Wilayah Hukum Polres Lebak, yaitu TPS 13, Desa Pasar Keong Kecamatan Cibadak, TPS 9, Desa Bojong sae Kecamatan Cibadak, TPS 4, Desa Sindangwangi Kecamatan Muncang, TPS 13, Desa Cijoro Kecamatan Rangkas Bitung, dua TPS di Kota Serang, Wilayah Hukum Polres Serang Kota, yaitu TPS 5, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, TPS 24, Kelurahan Ciloang Kecamatan Serang, dan Satu TPS di Kabupaten Tangerang ,Wilayah Hukum Polres Tangerang kota yaitu TPS 1 , Kp Kepuh Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya.

“Pemungutan suara ulang itu diputuskan dalam rapat pleno di tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Wilayah Hukum Polda Banten. Panwascam merekomendasikan pemungutan suara ulang karena beberapa penyebab diantaranya ditemukan adanya beberapa orang yang melakukan pencoblosan hanya dengan menggunakan KTP elektronik, tetapi tidak tercatat sebagai warga di sekitar TPS itu berada atau yang disebut Pengguna KTP-El Luar Daerah (tanpa A5).” tandas AKBP Edy.

“Alhamdulillah Semua Proses PSU, hari ini sudah berjalan denga lancar, dan aman. Animo masyarakat setempat juga tidak berkurang dari undangan yang ada di DPT di TPS masing masing, terima kasih kepada semua kapolres, Dandim, Ketua KPU kota dan kabupaten, Bawaslu serta terkhusus kepada seluruh elemen masyarakat banten, yang telah membantu kami mewujudkan tahapan pungut suara ulang ini berjalan lancar dan secara keseluruhan Dapat kami sampaikan bahwa pemilu 2019 di Provinsi Banten berjalan dengan sangat aman, damai dan sejuk.” tambah Kabid Humas.

Py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password