Merajut Kembali Persaudaraan Pasca Pemilu, Kapolda Berharap Sultra Aman

Tribratanews.polri.go.id-Kendari. Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar silaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), tokoh agama, tokoh masyarakat Sultra dan beberapa perwakilan partai. Senin (22/4/19).

Dalam silaturahmi yang bertajuk “Merajut Kembali Persaudaraan, Guna Menciptakan Sultra yang Aman Damai dan Sejuk,” ini, Kapolda Sultra Brigjen. Pol. Iriyanto, S.I.K. mengatakan bahwa silaturahmi ini diselenggarakan untuk mempererat kembali tali silaturahmi, pasca pemungutan suara.

Kapolda juga menyampaikan apresiasinya kepada sumua pihak yang terlibat dalam Pemilu 2019. Sampai saat ini, wilayah Sultra masih terpantau aman dan kondusif.

Dijelaskan oleh Kapolda, tercatat 6.000 caleg berebut pada pemilihan kali ini, sehingga potensi rawan bisa saja terjadi. Dengan kondisi yang demikian, Kapolda meminta kepada caleg dan pendukungnya untuk tidak melakukan provokasi dan dan tindakan yang melanggar hukum. Jika terjadi, caleg yang terbukti melawan hukum akan diproses berdasarkan KUHP.

Selain itu Kapolda juga meminta kepada para tokoh agama, pemerintah, pimpinan partai, dan pihak-pihak lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas dan menjaga kedamaian pasca Pemilu 2019.

(af/sf/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password