Polisi Berhasil Amankan Sopir Bus dalam Kecelakaan di Sukabumi

 

Tribratanews.polri.go.id – Sukabumi. Polisi berhasil mengamankan pengemudi bus pariwisata PO City Trans Utama bernopol B 7326 TGB, AG (42) yang sempat kabur setelah bus yang dikendarainya mengalami kecelakaan.

 

“Kami berhasil menangkap pengemudi yang sempat kabur usai mobil bus yang dikemudikan menabrak pohon. Kecelakaan ini merenggut nyawa dua orang pelajar dan puluhan pelajar lainnya luka ringan dan berat,” terang Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, Minggu (21/04/19).

 

Kapolres Sukabumi mengatakan penyebab laka lantas tunggal diduga akibat sopir mengantuk. AG tidak mampu mengendalikan kemudinya, usai mengantar para pelajar didampingi guru pembimbingnya mengikuti karya wisata disejumlah tempat wisata di Kota Bandung.

 

“Dugaan sementara, sopir mengantuk. Dia kelelahan setelah seharian mengantar para pelajar mengikuti kegiatan karya wisata ke Bandung,” jelas Kapolres Sukabumi.

 

Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Galih Bayu Raditya mengatakan, kendati kecelakaan tunggal diduga pengemudi mengantuk sehingga  tidak mampu mengendalikan laju kendaraan dalam kecepatan tinggi. Tapi pemeriksaan dan olah TKP akan tetap dilakukan. Termasuk meminta keterangan pengemudi dan sejumlah saksi lainnya.

 

“Dugaan sementara pengemudi mengantuk sehingga  oleng kekiri hingga menabrak pohon besar yang berada dipinggir jalan. Pemeriksaan akan terus dilakukan untuk mengetahu persis, laka lantas terjadi,” ujar AKP Galih Bayu Raditya.

 

AKP Galih Bayu Raditya mengatakan proses evakuasi seluruh korban memerlukan waktu lama. Untuk mengeluarkan korban dari dalam bus, petugas terpaksa memotong badan bus.

 

 (rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password