Penempatan Tugas Pertama 214 Bintara Baru Polda Kaltim

Tribratanews.polri.go.id – Kaltim.  Setelah melalui proses seleksi yang cukup lama, kini Polda Kaltim memiliki 214 bintara muda yang baru saja lulus dari proses seleksi, pendidikan dan di lantik pada bulan maret lalu.

Ratusan bintara itu kini mulai ditempatkan di berbagai Polres dan satuan kerja di seluruh wilayah hukum Polda Kalimantan Timur usai pengarahan dari Kapolda Kaltim di Ruang Mahakam Polda, Senin (1/4).

Pembacaan Penempatan ini, dilakukan setelah para Bintara Remaja tersebut selesai melaksanakan tugas Orentasi kurang lebih 30 hari untuk pengenalan lingkungan pada tugas-tugas di Fungsi Kepolisian di Mapolda Kaltim.

Sebelum dilakukan pembacaan tempat tugas pertama, Kepala Biro SDM Polda Kaltim Kombes Pol Erthel memberikan arahan dan pembekalan kepada Bintara Remaja.

“Tantangan Polri semakin besar. Bagi bintara baru yang akan ditempatkan harus memiliki bekal mumpuni khususnya dapat menguasai ilmu teknologi dan informasi,” kata Erthel.

Ia berpesan, pada seluruh bintara muda yang baru dilantik tersebut agar berperilaku baik dan meninggalkan segala sikap yang tidak mencerminkan Polri. “Hindari segala macam bentuk perilaku yang akan menjatuhkan citra instansi Polri,” tegasnya.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya suryana saat di temui mengatakan untuk bintara yang baru ini, Alhamdulillah Humas dapat 2 (dua) personel.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password