Kapolres Sinjai Apresiasi Mahasiswa dalam Aksi Damai Didepan Mapolres Sinjai

Tribratanews.polri.go.id, Sinjai Sulsel – Terkait adanya keluhan masyarakat tentang pembuatan SIM di Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (Semmi) menggelar aksi damai didepan kantor Mapolres Sinjai, Rabu siang (25/01/17).

Aksi yang dimotori oleh Ilham Hs selaku Ketua Umum Semmi ini menuntut pihak Kepolisian khususnya Polres Sinjai agar mengusut tuntas adanya dugaan praktek pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oknum Sat Lantas Polres Sinjai dalam penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang tidak sesuai dengan Peratuaran Pemerintah No. 50 Tahun 2010.

Ilham juga mendesak agar semua praktek pungli di segala aspek yang ada di sektor Kepolisian untuk diberantas serta menuntaskan kasus – kasus yang ditangani Sat Reskrim.

Kapolres Sinjai Akbp H. Agus Dwi Hermawan, S.Ik, SH., M.Kn yang menerima langsung aspirasi tersebut manyampaikan apresiasinya karena ini merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan masyarakat maupun mahasiswa terhadap institusi Kepolisian.

“Kita akan usut tuntas jika ada aduan warga yang merasa dirugikan dalam pengurusan SIM,” tegas Kapolres didepan para mahasiswa.

Terkait adanya Oknum Sat Lantas yang melakukan pungutan diluar aturan Undang – undang yang berlaku, beliau menyampaikan akan membentuk Tim Investigasi dengan melibatkan Seksi Propam didalamnya. “Kita tidak tegas jika betul terbukti ada oknum yang bermain” terang lagi Kapolres.

Masalah penanganan kasus khususnya kasus penganiayaan yang melibatkan Ketua Semmi pada aksi 411 kemarin, “sementara dalam proses pemanggilan saksi – saksi sebanyak 7 orang guna melengkapi berkas perkara nantinya”, tambah Akbp. H. Agus. (SR/TBN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password