Asah Kemampuan, Ditresnarkoba Polda Jateng Gelar Latihan Menembak Bagi Anggotanya

Tribratanews.polri.go.id – Jateng. Kabagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Jateng AKBP Dyah Trinugrahjati ,S.Sos., M.Si membuka pelatihan peningkatan kemampuan menembak personil Direktorat Reserse narkoba Polda Jateng, Rabu (10/4/2019) bertempat di lapangan tembak Detasemen A Pelopor Subden 2 Brimob Simongan Semarang.

Kegiatan latkatpuan menembak diikuti para PJU, Kanit, Panit serta anggota terutama petugas opsnal berjumlah 80 personel. Senjata yang dipergunakan untuk latihan adalah jenis HS 9 Kaliber 9 mm dengan peluru yang disediakan sebanyak 1000 butir untuk tembak sasaran dan tembak reaksi.

Dalam arahannya KABAGBINOPSNAL AKBP Dyah Trinugrahjati mengatakan Peserta latihan agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan meikuti semua petunjuk instruktur dari Brimob.

“Dengan latihan menembak TA 2019 ini diharapkan personel Ditresnarkoba Polda Jateng tidak hanya sekedar melaksanakan kalender latihan satuan namun pelatihan menembak ini dapat mengasah kemampuan personil dalam penggunaan senpi dengan baik dan benar guna menghadapi tantangan tugas di lapangan yang semakin berat, serta mencegah adanya penyalahgunaan oleh oknum anggota yang tidak bertanggung jawab,” ucap AKBP Diah.

Iptu Setiajid beserta Tim selaku pelatih disamping memperkenalkan spesifikasi senpi yang akan digunakan juga memberikan arahan tentang teori dan praktek penggunaan senpi serta cara bongkar /pasang serta perawatan yang baik dan benar.

Latkatpuan menembak juga berguna untuk mengasah kembali kemampuan personel antara lain konsentrasi tinggi saat membidik target serta menguji kesabaran saat menekan pemicu

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password