Polda Metro Jaya Intensifkan Gelar Cyber Patrol Antisipasi Hoaks Pasca Pungutan Suara

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Polda Metro Jaya terus melakukan patroli siber untuk menangkal maraknya hoaks dan kabar yang memprovokasi masyarakat di tengah proses pemilu. Pelaku yang diduga penyebar kabar bohong juga akan diproses hukum.

“Kita sudah melakukan cyber patrol dan kita dalam proses penyelidikan. kita akan memanggil mereka-mereka dan nanti bila terpenuhi unsurnya, kita akan memproses hukum. Kita akan tegas terhadap mereka,” jelas Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono, di kantor KPU, Jakarta, Sabtu (20/04/19).

Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono menjelaskan saat ini pihaknya tengah menangani kasus-kasus dugaan hoaks dan kabar yang memprovokasi masyarakat.

Kapolda Metro Jaya mengatakan akan segera menginformasikan perkembangan kasus yang tengah diselidiki jika naik ke tingkat penyidikan.

“Ada beberapa dalam proses penyelidikan oleh Direktorat Krimsus Polda Metro Jaya. Nanti kalau sudah naik ke tahap penyidikan kita akan kasih tahu,” tegas Jenderal bintang dua.

lrjen Pol. Gatot Eddy Pramono mengimbau agar masyarakat turut serta mewujudkan kondisi yang aman selama proses penghitungan suara dan menegaskan akan mengambil langkah hukum jika ada pihak yang sengaja memprovokasi masyarakat.

“Kalau ada pihak-pihak yang memprovokasi apakah melalui medsos atau lainnya, kita akan melakukan langkah-langkah tindakan hukum secara tegas dan sesuai ketentuan aturan yang berlaku,” tutup Kapolda Metro Jaya.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password