Kepala Suku Pegunungan Tengah Papua: Terima Kasih Bapak Kapolri Atas Program Binmas Noken Polri

Tribratanews.polri.go.id – Papua. Kepala Suku Pegunungan Tengah Papua, Alex Silo Doga, Mengapresiasi Program Binmas Noken Polri, yang dibentuk oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi. Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., dan dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat Papua dalam hal pengembangan pertumbuhan ekonomi dan sumber daya manusia (SDM) Papua, (Sabtu/20/4/2019).

Saat ditemui di Kampung Merah Putih, Distrik Silo Soekarno Doga, Kabupaten Jayawijaya, Alex Silo Soekarno Doga mengatakan, kami masyarakat kampung Merah Putih, sangat menerima kehadiran Binmas Noken Polri dikampung kami dan kami telah menyiapkan lokasi untuk pembuatan kandang ternak babi.

“Kami juga sangat berharap agar melalui Binmas noken polri, kami bisa mendapatkan bantuan berupa alat-alat kerja dari Pemda kabupaten Jayawijaya sehingga kami bisa bekerja dengan baik,” Ungkap Kepala Suku Alex Silo Soekarno Doga.

lanjutnya, kami mempunyai impian bahwa, suatu saat nanti berdasarkan nama distrik kami yaitu distrik Alex silo Soekarno Doga dan kampung merah putih, semoga bapak calon Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo sekarang ini, dan ibu Megawati Soekarnoputri, bisa datang ke kampung bersejarah kami ini untuk bertemu dan melihat langsung Tugu Silo Soekarno Doga.

Alex menambahkan, Tugu silo Soekarno Doga ini adalah hasil pertukaran nama dari Bapak Presiden Kala itu, Soekarno Hatta dengah orang tua kami bapak silo Soekarno Doga yang merupakan pejuang Pepera tahun 1969.

Maka dari itu, kami ucapkan terima kepada bapak Kapolri karena Program Binmas Noken Polri sangat baik bagi kami masyarakat Papua dan ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada kami.

“Sebagai kepala Suku di wilayah Omarekma Pegunungan Tengah Papua, saya sangat berterima kasih kepada Binmas Noken Polri karena sangat membantu kami masyarakat Papua, terkait dengan itu, saya juga telah mempersiapkan lokasi untuk Binmas Noken Polri bersama kami kelompok binaannya mengembangkan usaha dibidang peternakan ternak babi,” tutup Alex Silo Soekarno Doga.

 

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password