Kapolda Papua Melaksanakan Ibadah Minggu Di Gereja PGM Tubuh Kristus Hamadi Kampung Nelayan

Tribratanews.polri.go.id – Papua. Polda Papua –  Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si Melaksanakn ibadah Minggu Pagi bersama, bertempat di Gereja PGM Tubuh Kristus Hamadi Kampung Nelayan, Minggu (14/04/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Drs.  Martuani Sormin M. Si., Kapolsek Jayapura Selatan dan Jemaat Gereja PGM Tubuh Kristus Hamadi.

Kegiatan diawali dengan lagu-lagu persembahan dilanjutkan dengan pemberian firman Tuhan oleh Bapak Pdt. Chornelis Karubaba S.Th.

Kapolda Papua dalam sambutannya menyampaikan bapak gembala beserta umat Tuhan yang berbahagia. Semua Gereja saya kunjungi karena saya perlu bertatap muka kepada saudara-saudara sekalian, karena polisi itu adalah milik orang papua.”aku datang untuk melayani bukan untuk dilayani,”.

“Kalau hari ini saya beribadah dengan bapak ibu sekalian bukan kebetulan melainkan kuasa dan karunia Tuhan, bagi orang Kristen kita harus memberikan contoh yang baik sebagai orang Kristen kita harus menjadi garam dan terang dunia. Jadi orang kristen syaratnya itu harus menjadi garam dan terang dunia, kadang-kadang dalam kehidupan kita sehari-hari kita lupa,” ucap Kapolda Papua.

Lanjut Kapolda, Anak-anak yang ada dihadapan saya ini, kita harus didik mereka menjadi orang kristen yang baik, anak Tuhan yang baik. Jangan kita serahkan anak-anak ke orang lain untuk di didik, tetapi pendidikan yang paling bagus itu adalah di rumah kemudian di Gereja, anak-anak kita ini adalah anak-anak masa depan yang punya dan menentukan masa depan termasuk di tanah Papua ini.

“Kalau anak-anak ini tidak kita didik percayalah kamu tidak menjadi pemilik tanah ini, kamu akan hanya jadi penonton saja, untuk itu pihak Gereja juga harus terlibat menjadikan anak-anak ini sebagai anak Tuhan, anak-anak yang membanggakan, anak-anak yang memberikan masa depan yang cemerlang untuk masyarakat papua, untuk Gereja dan untuk Tuhan. Saya ingin menghimbau mari kita wujudkan dalam kehidupan sehari-hari bagaimana menjadi orang Kristen yang baik dan benar, kita harus menjadi contoh, menjadi teladan untuk sekeliling kita tidak menjadi batu sandungan bagi orang lain,” kata Kapolda Papua.

“Bapak-Ibu yang saya kasihi, saya selaku Kapolda Papua menyampaikan bahwa menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden Republik Indonesia tanggal 17 April 2019 tinggal 3 hari lagi. Silakan gunakan hak politikmu untuk kita semua, untuk menentukan perjalanan bangsa ini silakan pilih sesuai isi hatimu, yang menurut kamu paling benar yang menurut kamu bisa mewakili kepentinganmu,” Lanjut Kapolda.

Kapolda Berpesan, Jangan pernah mendengar orang lain dan jangan terpengaruh, jangan karena uang nasib bangsa ini dipertaruhkan. Saya minta gunakanlah hati kita, kira-kira yang mana yang bisa kita titipkan nasib perjalanan bangsa ini 5 tahun ke depan. Saya ingatkan sekali lagi jangan karena di kasi uang terus kamu pertaruhkan  nasib kita. Bapak Ibu yang saya kasihi di tempat kita ini memang banyak kesulitan, tetapi saya yakin sebagaimana Yesus berkata segala perkara dapat ditaklukan dalam nama Tuhan yang memberikan kekuatan, jangan pernah ragu, jangan pernah bimbang, libatkan Tuhan dalam setiap permasalahan.

Harapan saya dengan kehadiran saya di sini Bapak- Ibu Jemaat tubuh Kristus Hamadi menjadi warga yang baik bersama-sama dengan warga di sekitar kita, yang di sini juga ada percampuran ada orang Bugis, Buton dan lain sebagainya. Saya yakin jadilah sebagai orang Kristen yang menjadi cerminan garam dan terang dunia.

“Untuk anak-anakku sekalian jadilah anak-anak kristen yang membanggakan, kamu jangan nakal kamu harus pintar sehingga kamu akan menjadi pemilik negeri ini untuk  masa-masa yang akan datang,” terang Kapolda Papua.

Mengakhiri kegiatan Ibadah Minggu di Gereja PGM Tubuh Kristus Hamadi , Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si juga memberikan tali asih kepada jemaat yang hadir berupa beras dan gula.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password