Lembaga Survei Dapat Ancaman Silahkan Lapor ke Kepolisian

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polri mempersilakan kepada penggiat di lembaga survei untuk melaporkan jika mendapatkan ancaman dari pihak lain dan atau pihak siapapun.

“Silakan laporkan jika mendapat ancaman,” tegas Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Jumat (19/4/19).

Jenderal Bintang Satu itu menjelaskan ancaman tersebut bisa berupa lisan, tertulis, ataupun verbal yang disampaikan secara langsung. Ia mengingatkan laporan harus disertai bukti sehingga bisa diproses atau ditindaklanjuti.

“Harus ada bukti yang dibawa biar bisa diproses,” jelasnya.

Lebih lanjut, Karo Penmas mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan perihal ancaman terhadap lembaga survei itu.

Sebelumnya, Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya lewat akun twitternya @yunartowijaya mengaku mendapat berbagai ancaman, baik lewat telepon maupun WhatsApp.

“Sampai hari ini ancaman baik lewat telepon dan WA ke saya enggak berhenti,” kata Yunarto dalam cuitannya.

Yunarto mengatakan telah mencatat semua nomor telepon yang mengancamnya itu. Ia juga menyatakan telah meng-capture isi WhastApp itu.

Kemudian dalam cuitannya yang lain, Yunarto mengaku telah membuat BAP ke Bareskrim. Cuitan itu merupakan balasan dari Yunarto kepada salah satu pengikutnya yang meminta agar melaporkan ke pihak kepolisian.

“Udah buat BAP di Bareskrim,” ucap Yunarto dalam cuitannya.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password