Kapolda Papua : Terima Kasih Atas Pelaksanaan Pemilu Yang Aman, Damai dan Sejuk

Tribratanews.polri.go.id-Jayapura. Pasca Pemilu 2019 yang telah dilaksanakan pada Rabu tanggal 17 April 2019, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si menghimbau agar masyarakat bersabar menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (19/4/19).

Kapolda juga menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi, sehingga dapat menciptakan situasi Kamtibmas pasca Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Dijelaskan oleh Kapolda, bahwa pada pelaksanaan pemilu 2019 di Papua berlangsung lancar dan aman, memang ada beberapa masalah terkait logistik, namun semua sudah dikoordinasikan dengan KPU dan dapat diselesaikan dengan baik.

Kapolda menambahkan, pelaksanaan Pemilu 2019 yang berjalan dengan sukses ini, tidak lepas dari partisipasi masyarakat Papua dan Sinergitas TNI, Polri dan pihak terkait. Semua memegang peran penting dalam menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Selain itu, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnnya, kalau ada gugatan agar dapat disampaikan secara berjenjang. Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polda Papua tetap melakukan pengamanan dan pengawal tahapan Pemilu untuk menjamin keamanan tetap kondusif.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password