Pemilu Berjalan Aman dan Damai, Kompolnas Apresiasi Kinerja TNI-Polri

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Pasca pencoblosan dan perhitungan suara berjalan aman dan kondusif, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengapresiasi kinerja personel Polri dan TNI dalam mengamankan Pemilu Serentak 2019. Pemilu serentak berlangsung dengan aman dan lancar di seluruh Indonesia.

Dalam hal ini, Komisioner Kompolnas Poengky Indarti mengatakan bahwa kerja sama TNI-Polri tersebut tidak boleh berhenti hanya sampai pemungutan suara 17 April 2019. Sinergi tetap harus berjalan hingga terlaksananya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2019-2024.

“Usainya pencoblosan serentak bukan berarti juga selesainya tugas pengamanan. Masih ada tahapan lain yang harus tetap dikawal hingga pelantikan nanti, karena itu TNI dan Polri tetap harus bekerja sama,” jelas Poengky, Kamis (18/04/2019).

Selain itu, Komisioner Kompolnas juga menilai kerja sama yang baik antara TNI-Polri sebelumnya juga terjadi saat pelaksanaan Asian Games, Asian Para Games dan World Bank-IMF Meeting. Menurut Poengky, kesuksesan TNI-Polri dalam menjaga suasan kondusif Pilpres 2019 harus diberikan penghargaan.

(bb/sw/hy)

Admin Polri55131 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password