Kabid Humas : Pasca Pemilu Suasana di Lampung Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Bandar Lampung. Sehari setelah pemungutan suara, Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan bahwa suasana pascapemilu di wilayah Provinsi Lampung tetap kondusif.

“Saat ini belum ada laporan gangguan di lokasi rawan,” terangnya, di Bandarlampung, Kamis (18/4/2019).

Operasi Mantab Brata (OMB) Krakatau 2019 masih berlangsung dan aparat gabungan masih tetap bertugas di posko-posko pengamanan. “Mulai tanggal 14 April 2019 lalu personel gabungan TNI-Polri sudah ditugaskan mengamankan ribuan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Provinsi Lampung,” jelas kabid Humas.

Sebanyak 1.948 personel Polda Lampung dan 6.692 personel dari Polresta jajaran Polda Lampung dikerahkan untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019. Dengan bantuan pasukan dari TNI sebanyak 1.465 personel Korem 043/Gatam dan jajarannya, 25 personel Lanal Lampung, 315 personel Brigif 4 Marinir/BS, 25 personel Lanud, dan 52.530 Linmas turut mengamankan jalannya Pemilu di Provinsi Lampung dengan mengamankan sebanyak 26.265 TPS yang ada di Provinsi Lampung.

Dari data sebanyak 26.265 TPS di Provinsi Lampung, diantaranya ada TPS kurang rawan sebanyak 2.817, TPS rawan sebanyak 310, TPS sangat rawan sebanyak 108, dan TPS khusus sebanyak 30.

Seluruh personel gabungan TNI-Polri tetap fokus memberikan pengamanan hingga penghitungan suara selesai dan semua petugas masih berjaga di lokasi TPS masing-masing. “Personel kita diminta untuk proaktif dan terus berkoordinasi dengan petugas lainnya. Menjalin kekompakan serta kemitraan bersama masyarakat untuk mencapai suatu tujuan keamanan yang kita harapkan,” tambahnya.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password