Kapolda Nyatakan Situasi Kamtibmas Pasca Pemilu di Jateng Aman

Tribratanews.polri.go.id – Sukoharjo. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Condro Kirono di dampingi Pangdam Mayjen Mochamad Effendi, meninjau langsung situasi PPK di kecamatan Sidoharjo, Kamis (18/9/19).

Kapolda menyatakan situasi kamtibmas di Jateng paska pemilihan umum tetap kondusif dan pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar. “Paska pemilihan umum kemarin di jawa tengah alhamduililah berjalan dengan aman dan lancar. Seluruh warga yang menyampaikan aspirasi pilihandya dapat menjaga persatuan dan kesatuan,” jelas Kapolda.

Kapolda menjelaskan bahwa di Jawa Tengah pemilihan umum berjalan dengan aman dan lancar dan seluruh warga masyarakat yang menyampaikan aspirasi pilihanya dapat menjaga persatuan dan kesatuan. Cuman ada kejadian di Jepara dimana ketua KPPS di gantikan oleh ayah kandungnya dikarenakan ketua KPPS yang ditunjuk sedang berkeja di NTT. Namun saat ini kejadian tersebut sudah di rapatkan oleh Bawaslu dan KPU Provinsi. “Tidak ada kejadian yang mengangu kamtibmas, semua bisa menjaga kondusifitas semua bisa menjaga persatuan dan kesatuan. Dan sekarang ini waktunya pemerintah dan TNI Polri untuk bersama sama segera menjaga perstuan dan kesatuan,” jelasnya.

Terkait dengan Euforia kemenangan yang berlebihan, Kapolda menghimbau seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan Euforia yang berlebihan karena saat ini hasil yang keluar baru hasil hitung cepat (Quick Count) belum ada ada ketetapan dari pihak KPU. “Oleh karenanya saya menghimbau seluruh masyarakat jawa tengah agar semua menjaga persatuan dan kesatuan dan tidak melakukan Euforia yang berlebihan,” jelasnya.

Kapolda juga menambahkan jagan ada euforia yang berlebihan seperti konfoi. Saya dan pak Pangdam sudah menyiapkan kekuatan di seluruh wilayah di Jawa Tengah manakala ada euforia berupa konfoi atau aksi lainya yang bisa mengangu keamanan dan kenyamanan masyarakat maka akan dilakukan tindakan tegas.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password