Usai Pencoblosan Pemilu 2019, TNI Polri Pusatkan Pengamankan KPU

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa saat ini tugas TNI-Polri kini dipusatkan untuk mengamankan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Setelah hari pencoblosan, kami masih ada agenda pengamanan perhitungan suara secara nasional di KPU,” kata Karo Penmas Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (17/04/19)

Karo Penmas Polri mengatakan bahwa TNI-Polri akan mengamankan dan mengawal pendistribusian surat suara dari tempat pemungutan suara (TPS) ke panitia pemilihan kecamatan (PPK). Kemudian, dari PPK ke tingkat kabupaten dan selanjutnya ke tingkat provinsi.

“Pendistribusian kotak suara dari TPS ke tingkat lebih tinggi harus dikawal aparat karena rawan potensi gangguan. Dia memberi contoh gangguan tersebut seperti perampasan surat suara, ancaman orang tak bertanggung jawab, penganiayaan terhadap petugas TPS dan KPPS, pembakaran, perusakan hingga bentrok” jelas Jendral Bintang Satu tersebut.

Sementara dalam tempat berbeda, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan bahwa ampai saat ini, situasinya bisa dikatakan kondusif, dalam artian masyarakat masih bisa menikmati kegiatan-kegiatannya untuk liburan, kemudian toko-toko juga pada buka.

(bb/sw/hy)

Admin Polri55131 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password