Polisi Tangkap 5 Pelaku Bentrok di TPS Sampang

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Kepolisian Daerah Polda Jawa Timur (Polda Jatim) berhasil menangkap 5 orang yang diduga terlibat bentrok di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 7 Dusun Tapaan, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

 

Akibat bentrok tersebut menyebabkan satu orang terkena tembakan. Pihak Kepolisian menjelaskan 5 orang pelaku berasal dari Dusun Banyuates dan dari kelompok massa Muara.

 

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si., mengatakan, bentrok tersebut disebabkan karena permasalahan perebutan mandat saksi pileg di TPS 7 Dusun Tapaan Tengah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang. Kericuhan itu diduga terkait saksi Pileg Kabupaten Sampang dari caleg Hanura dapil IV atas nama Farfar.

 

“Ada sekelompok warga, masyarakat dari Banyuates mengambil mandat saksi, saksi caleg. Dari dua kelompok terjadi keributan sampai mengeluarkan senjata api (senpi), tidak ada korban jiwa, hanya terkena tembak di bagian tangan dan kaki tapi tidak apa-apa,” jelas Kapolda Jatim.

 

Situasi kembali kondusif saat Polri dibantu TNI dari Kodim 0828 Sampang mengamankan lokasi kejadian, dan membawa korban tembak atas nama Mansur ke rumah sakit.

 

Atas insiden tersebut, pihak Kepolisian telah mengamankan beberapa barang bukti sepucuk senjata api, lengkap beserta enam buah peluru, dan empat sisa proyektilnya. Motif dari bentrokan tersebut murni sebagai perebutan massa dalam prosesi Pileg 2019.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password