Kapolda Bersama Ketua KPU dan Wakil Gubernur Cek Pelaksanaan Pencoblosan di Ubud Bali

Tribratanews.polri.go.id – Ubud. Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, S.TP.,M.P., Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Yopie Indra Prasetya Sepang melaksanakan pengecekan di TPS 5 dan 6 Banjar Tengah Ubud, Rabu (17/4/19).

Kedatangan Kapolda bersama rombongan tersebut disambut langsung oleh Wakil Gubernur Bali Cokorda Gede Artha Sukawati bersamaTokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Ubud.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda beserta rombongan juga menyaksikan pelaksanaan pencoblosan di TPS 5 dan 6 banjar Tengah, Ubud Giayar. Selanjutnya Kapolda Bali menyampaikan tujuan dilaksanakan pengecekan ini adalah untuk memastikan sosialisasi yang sudah dilakukan oleh KPU yaitu jika sudah berada di TPS sedang mengantri, semua berhak menggunakan hak pilih hingga seluruh antrian selesai.

“Jadi tidak boleh dihentikan oleh KPPS setempat, kalau terjadi itu adalah pelanggaran pidana dan akan dikenakan UU No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Semua masyarakat harus menyadari, bahwa pesta demokrasi yang berlangsung lima tahun sekali ini jangan disia-siakan. Gunakan hak pilih untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani masing-masing, karena kami Polri dan TNI menjamin pelaksanaan Pemilu akan berlangsung aman dan damai,” tegas Kapolda Bali.

Selain melakukan pengecekan pelaksanaan pencoblosan, Kapolda juga menyempatkan diri untuk memberikan semangat kepada personel Polri dan TNI yang melaksanakan pengamanan di TPS-TPS.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password