Kapolda Pastikan Pemungutan Suara di Jateng Berjalan Aman dan Kondusif

Tribratanews.polri.go.idTemanggung. Untuk menjamin pelaksanaan pemungutan suara berjalan tertib, aman dan lancar, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi melakukan peninjauan dan pemantauan secara langsung ke beberapa wilayah baik melalui udara maupun datang langsung ke TPS-TPS, Rabu(17/04/19).

Kegiatan Kapolda dan Pangdam IV/Diponegoro tersebut dengan melakukan pemantauan wilayah dengan menggunakan Helly Bell milik Penerbad TNI AD dan meninjau langsung ke beberapa TPS beberapa TPS di Kabupaten Temanggung, yakni TPS 10 dan TPS 12 Desa Ngadimulyo dan TPS 4 Desa Mojotengah, Kecamatan Kedu.

Dalam penjelasannyanya, Kapolda Jateng mengatakankan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk meyakinkan bahwa wilayah Jateng dalam keadaan aman dan kondusif dan proses pemungutan suara (pencoblosan), harus dapat berjalan tertib, aman dan lancar. Sampai saaat ini tidak ada hal-hal yang menimbulkan perselisihan sama sekali dalam pelaksanaan pencoblosan. Mudah-mudahan hal ini nanti pada penghitungan suara juga berjalan seperti itu, karena pemilihnya diprediksi cukup berimbang di TPS tersebut.

Pesta demokrasi ini adalah pestanya rakyat, oleh karena itu rakyat yang memiliki hak harus bisa menyalurkan aspirasinya dengan baik dan nyaman agar dapat menghasilkan calon pemimpin dan anggota legislatif yang baik. Pemerintahan 5 tahun ke depan akan ditentukan hari ini, oleh karena itu sebagai warga negara Indonesia memiliki andil terhadap kemajuan bangsa dan negara,” tambah Kapolda Jateng.

“Untuk pengamanan kegiatan Pemilu 2019 ini, kita juga tidak boleh ‘under estimate’ sehingga kekuatan kita turunkan di situ dengan cukup, satu TPS ada anggota Polri dan TNI yang tugasnya untuk mengatasi apabila ada kondisi krusial yang tidak diinginkan. saya mengakui ada penanganan politik uang di beberapa daerah di Jateng, namun tidak ada yang masif. Pada masa tenang kemarin, Senin dan Selasa kita menangani politik uang ada tiga kejadian di Purworejo, Klaten, dan di Kudus,” tutup Kapolda Jateng.

py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password