Polisi Menggendong Suami-Istri Jompo ke TPS

Tribratanews.polri.go.idSumedang. Seorang anggota polisi di Sumedang menggendong suami-istri jompo ke tempat pemungutan suara (TPS). Polisi menggendong lantaran pasangan jompo itu semangat mencoblos.

Polisi tersebut bernama Brigadir Enddy Suhendy yang merupakan Bhabinkamtibmas di Desa Cibugel, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang. Dia menggendong Toto (93) dan istrinya Emeh (86) ke tempat pemungutan suara (TPS) di SD Cijaha, Desa Cibugel pada Rabu (17/04/19).

“Keduanya ini kesulitan berjalan, tapi punya semangat mencoblos. Sehingga anggota memberikan pelayanan dengan menggendong ke TPS,” jelas Kapolsek Cibugel AKP Asep Dedi.

Cerita berawal saat Brigadir Enddy berkeliling ke rumah-rumah warga untuk mengimbau warga menggunakan hak pilihnya. Enddy lantas menuju ke sebuah rumah yang dihuni suami-istri itu.

“Saat pintu diketuk, ternyata asa dua orang suami istri jompo di dalam. Mereka tidak bisa berjalan jauh tapi punya keinginan mencoblos. Mereka juga menyampaikan keinginannya untuk mencoblos karena lima tahun sekali,” terang AKP Asep Budi.

Suami-istri tersebut selama ini tinggal bertiga dengan seorang cucu berusia 14 tahun. Emeh sudah tak bisa lagi berjalan sementara Toto tak bisa berjalan jauh.

Tingginya keinginan pasangan jompo tersebut mencoblos membuat Enddy tergerak. Dia lantas menggendong mereka menuju TPS yang berjarak 500 meter dari kediaman mereka.

“Awalnya istrinya dahulu digendong ke TPS terus digendong lagi ke rumah. Setelah itu baru suaminya. Mereka sangat senang akhirnya bisa mencoblos,” tutur Kapolsek Cibugel.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengaku bangga melihat pelayanan yang diberikan anak buahnya kepada masyarakat. Hal ini, kata dia, sesuai instruksinya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Memang begitu instruksinya. Di samping mengamankan, kita juga melayani,” tutur AKBP Hartoyo.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password