Polri Imbau Pendukung Tidak Euforia Berlebihan, Tunggu Pengumuman Resmi KPU

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Polri mengimbau pendukung untuk tidak euforia berlebihan dan menunggu hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini dikatakan karena sejumlah lembaga survei telah mengumumkan hasil perhitungan suara cepat (quick count).

“Jadi kami mengimbau kepada masyarakat mohon sabar, tunggu pengumuman resmi dari KPU,” tegas Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.,Rabu (16/4/19).

Selain itu, para pendukung juga diminta untuk tidak merayakan kemenangan sebelum keluar hasil perhitungan KPU. Hal ini agar tidak memprovokasi pendukung lawan.

Tidak boleh konvoi kemenangan secara awal, karena rawan diprovokasi oleh oknum yang nantinya akan menimbulkan gesekan di masyarakat,” tegas Karo Penmas.

Mantan Wakapolda Kalteng ini juga mengimbau tidak ada mobilisasi massa.

“Polri akan menindak tegas apabila nantinya ada pelanggaran hukum apabila tidak mengindahkan imbauan kami,” tegasnya.

Lebih lanjut, Karopenmas mengimbau masyarakat untuk tetap tenang. Masyarakat diminta tidak terprovokasi dengan isu-isu yang beredar di media sosial.

“Apabila ada konten-konten di media sosial yang perlu klarifikasi, silakan tanyakan ke kepolisian. Nanti kami akan memverifikasi setiap konten tersebut apakah mengandung hoax atau tidak,” jelas Jenderal Bintang Satu tersebut.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password