Kapolda Pastikan Situasi Pemungutan Suara di Riau Pagi ini Masih Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Pagi ini, Kapolda Riau, Irjen. Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, M.M., bersama jajaran Forkompinda Provinsi Riau melakukan kegiatan pemantauan pemungutan surat Pemilu 2019 di beberapa daerah di Riau. Diawali dengan pemantau beberapa TPS di Pekanbaru, setelah itu dilanjutkan ke Kabupaten Pelalawan, Inhu, dan di beberapa daerah lain di Provinsi Riau, Rabu (17/04/19).

Di sela kegiatan pengawasan, Jenderal Bintang Dua tersebut menjelaskan, bahwa pagi ini, kondisi pencoblosan di seluruh daerah aman dan kondusif. Tidak terjadi kejadian yang mengancam keamanan maupun yang krusial.

“Tapi kita tidak bisa lengah terhadap hal ini. Karena pemilihan masih tahap awal. Belum lagi penghitungan suara bisa sampai malam,” ujar Kapolda Riau.

Kapolda berharap di pemilihan kali ini masyarakat bisa sebanyak-banyaknya datang ke TPS untuk memilih. Karena saat ini, nasib masyarakat ke depan tergantung pada pilihan saat ini.

Untuk pengawasan sendiri, pagi tadi di awali dengan TPS di Jalan Siberut dan Jalan Sumatra Kelurahan Simpang Empat, Pekanbaru Kota. Lalu dilanjutkan ke TPS Jalan Taman Sari, Bukitraya.

“Nanti kita akan berangkat bersama rombongan Gubernur ke Inhil dan Pelalawan. Sementar rombongan Wagub ke Dumai,” jelas Kapolda Riau.

Untuk daerah rawan, Kapolda Riau juga memastikan sudah ditempatkan satu personil di satu TPS. UntukTPS tersebut dikatakan rawan karena kondisi geografis yang sulit.

“Itu banyaknya di daerah pinggir seperti di Meranti dan Rohil. Kalau di Pekanbaru tidak ada yang sulit,” tutup Kapolda Riau.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password