Jamin Keamanan Selama Pencoblosan, Kapolda Kalbar : Jangan Ragu ke TPS

Tribratanews.polri.go.id- Pontianak. Menjelang hari Pencolosan, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono Bersama Damdim 1207/BS Pontianak melakukan peninjauan pendistribusian logistik Pemilu melalui jalur air dan darat di Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya, Selasa (16/4/2019).

“Bersama TNI kami siap menjamin keamanan dan ketertiban saat pemungutan suara pada 17 April besok (hari ini). Kita sudah bekali para personel tentang keberadaan mereka, ada 12.776 personel TNI-Polri yang tersebar di seluruh Kalbar akan mengamankan pemungutan suara kali ini,” kata Kapolda Kabar, Irjen Pol Didi Haryono.

Dalam tinjaunnya, Kapolda Kalbar mengajak kepada seluruh masyarakat Kalbar untuk berdoa agar saat pencoblosan hari ini dapat berjalan lancarr dan juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, jangan sampai golput.

“Laksanakan hak politiknya sebagai penyaluran hak demokrasi, jangan sampai ada yang golput. Di mana kegiatan ini untuk kita bersama, jangan ragu ke TPS karena kami jamin penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kalbar berjalan aman,” jelas Irjen Irjen Pol Didi Haryono

Di akhir sambutnya, Kapolda Kalbar juga menyampaikan bahwa rata-rata semua TPS sudah siap untuk melaksanakan pencoblosan. Mulai dari kotak suara, surat suara, dan juga tinta sudah ada di TPS, termasuk juga personel yang berjaga.
“Personel dari KPPS juga sudah siap begitu juga bangunan untuk TPS nya sudah siap semuanya,” tuturnya.

Selain itu, Kapolda juga melihat dari kesiapan para penyelenggara terkait dengan Pasal 46 PKPU Nomor 9 tahun 2019, tentang waktu yang diberikan untuk memberikan hak suara oleh pemilih.

Dalam pasal 46 di ayat 1 itu bahwa waktu yang disediakan untuk memilih mulai pukul 07:00 WIB sampai 13:00 WIB. Tetapi walaupun sudah pukul 13:00 WIB masih ada yang mengantri atau sudah mendaftar mereka masih bisa memberikan hak suaranya.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password