Ciptakan Rasa Aman Selama Pemilu, Kapolda Sulut Pimpin Patroli Keliling Manado

Tribratanews.polri.go.id- Manado. Untuk menjamin Pemilu 2019, Polda Sulawesi Utara (Sulut) bersama TNI menggelar patrol bermotor, Selasa (16/4/2019).

Dalam patroli tersebut dipimpin langsung oleh untuk menciptakan rasa aman di masyarakat Kapolda Sulut Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto, patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Manado.

pasukan gabungan TNI-Polri yang bertugas untuk pengamanan Pemilu 2019 memulai patroli dari Mapolda Sulut. Kapolda berada di depan mengendarai motor patroli bersama para PJU dan personel Tripatra yang terdiri atas pasukan Samapta, Brimob dan TNI.

Diketahui, rute yang dilalui yaitu sepanjang Jalan Piere Tendean (Boulevard) kemudian masuk ke Kawasan Megamas. Selanjutnya melewati pusat kota dan menuju daerah Wonasa, Paal Dua, Wenang hingga berakhir di kawasan Jalan Roda.

“Patroli gabungan ini untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat maupun pengusaha. Kami pastikan wilayah hukum Polda Sulut aman. Besok silahkan datang ke TPS untuk memberi hak pilihnya dan jangan takut,” tegas Kapolda Sulut.
Selain itu, patroli gabungan ini sudah dimulai sejak dimulainya masa tenang hingga hari pencoblosan. Pengamanan ini digelar di seluruh wilayah jajaran Polda Sulut, sesuai dinamika di lapangan.

“Patroli ini sifatnya dialogis, intinya untuk memberikan jaminan rasa aman dan memastikan TNI dan Polri siap melaksanakan pengamanan saat hari H besok,” jelas Jendral Bintang Dua.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password