Polda Sulsel Bentuk Tim Khusus Antisipasi Peredaran Narkoba Saat Pemilu

Tribratanews.polri.go.id – Makassar. Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) membentuk tim khusus untuk mengawal keamanan Pemilu 2019. Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas saat hari pencoblosan.

Tim khusus ini berada dibawah naungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel diberi nama Tim Senyap. Beranggotakan 11 personel yang diseleksi secara ketat.

Dirresnarkoba, Kombes Pol. Hermawan menjelaskan, Tim Senyap akan bertugas khusus untuk mengantisipasi peredaran gelap narkoba saat pemilu. “Kami bentuk tim khusus untuk mengantisipasi pergerakan dan peredaran narkoab yang memanfaatkan situasi pesta demokrasi,” terang Dirresnarkoba, Selasa (16/4/2019).

Personel Timsus ini sudah dilatih dan dilengkapi persenjataan dalam menjalankan misinya, dengan keahlian dibidang informasi dan teknologi.

Dalam menjalankan tugas Timsus juga melibatkan K-9 agar bisa mengendus narkoba. Dengan berpatroli secara intens, menyisir lokasi-lokasi strategis di Kota Makassar dan sekitarnya yang dianggap rawan. Mulai awal hingga pencoblosan usai.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password