Polda Jatim Amankan Uang 1.2 Miliar dari Dugaan Money Politik di Lamongan dan Surabaya

Tribratanews.go.id – Surabaya. Menjelang pelaksanaan pemilu 2019, Kepolisian daerah Jawa Timur berhasil mengamankan uang 1.259 miliar dari operasi tangkap tangan atas dugaan money politics dalam masa tenang Pemilu yang terjadi di wilayah Lamongan serta di Gayungan, Kota Surabaya, Selasa(16/04/19).

Dalam keteranganya, Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera, S.I.K., mengatakan bahwa ada dua wilayah yang terjaring dari penangkapan di kedua wilayah tersebut. Saat penangkapan tersebut kami berhasil mengamankan barang bukti uang senilai Rp 1 miliar yang berada di Lamongan serta uang Rp 259 juta di Kota Surabaya. Pelaku yang berhasil diamankan dua orang calon legislatif (Caleg) dari salah satu partai yang berada di Lamongan dan di Kota Surabaya.

“Dari pengakuan mereka uang tersebut diperuntukkan untuk saksi, kalau untuk saksi tentunya tidak dilakukan pada pukul 00.30 WIB sampai dengan 05.30 WIB, dan ini sesuai dengan apa yang kita temukan di lapangan. Saat ini penanganan perkara money politic sudah kami serahkan ke pihak Bawaslu dan Sentra Gakkumdu setempat sesuai dengan lokasi terungkap, berikut barang bukti uang yang ditemukan, tutup Kabid Humas Polda Jatim.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password