1500 Lebih Personel Mapolda, Akpol dan Pusdik Binmas Bantu Perkuat Pengamanan Pemungutan Suara

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Kapolda Jateng memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan Pemilu 2019 yang diikuti oleh 1576 personel dan terdiri dari personel Mapolda Jateng, Akpol dan Pusdik Binmas, bertempat di halaman Mapolda Jateng, Senin (15/4/19).

Kapolda menyampaikan kepada personel Mapolda, Akpol serta Pusdik Binmas ini akan digeser ke wilayah Polda Jateng yang butuh penambahan perkuatan pengamanan.
“Personel perkuatan pengamanan dari Polda Jateng, Akpol dan Pusdik Binmas akan digester ke Polres Cilacap, Polres Grobogan, Polres Brebes, Polres Pemalang, Polres Magelang, Polres Batang, Polres Tegal dan Polres Kendal. untuk Brimob akan ditempatkan di Polres sebanyak 30 Personel bergabung dengan TNI melaksanakan patroli. Kami juga melibatkan Polwan Mapolda Jateng untuk melakanakan patroli dialogis, ” jelas Kapolda.

Kapolda juga mengatakan, total pengamanan dalam pemungutan suara, dari Polri sejumlah 23 ribu personel dibantu TNI sejumlah 14 ribu personel
“Jadi, untuk pengamanan TPS di Jateng akan melibatkan 27 ribu personel TNI Polri dan akan dibantu oleh 300 ribu lebih Linmas. Nantinya 2 personel Polri akan mengamankan 10 sampai 15 TPS, ” jelas Kapolda.

Kapolda berpesan kepada seluruh personel pengamanan untuk melaksanakan tugas secara profesional.“Kenali TPS, KPPS, rekan-rekan dari Linmas serta pengawas pemungutan suara sebagai mitra kita. Pedomani selalu buku saku pengamanan Pemilu 2019 dalam bertugas dan jaga kesehatan,” jelas Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan, pencoblosan tanggal 17 April 2019 mulai pukul 07.00 WIB selesai jam 13.00 namun jika di TPS masih banyak yang mengantri dan sudah mendaftar masih di Layani. Semakin banyak yang menggunakan hak pilihnya, tingkat demokrasinya semakin baik.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password