Sukseskan Pemilu 2019, Polda Banten Bersinergi dengan PLN Cek Obvitnas

Tribratanews.polri.go.id – Serang. Dalam rangka mewujudkan dan menyukseskan keamanan Pemilu 2019, Ditpamovit Polda Banten bersinergi dengan PLN dan Indonesia Power wilayah hukum Polda Banten, dalam melaksanakan kegiatan pengecekan di obvitnas (obek vital nasional) di wilayah Banten, Senin (15/04/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir M.Si, melalui Ditpamovit AKBP M Hidayat S.I.K. menjelaskan, pengamanan dan pengecekan Objek Vital Nasional (Obvitnas-red) yang berada diwilayah Provinsi Banten, seperti, PLTU Suralaya unit 1-7 Merak, PLTU Suryalaya unit 8 Merak, PLTGU Bojonegara, GITET Cilegon Baru, Cilegon, PLTU Labuan Pandeglang dan PLTU Banten 3 Lontar Tanggerang.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara memberikan arahan tentang antisipasi sabotase unit dengan cara meningkatkan pemeriksaan keluar masuk R2, R4 dan R6, serta para pegawai yang keluar masuk termasuk kunjungan tamu ke area PLTU/PLTGU dalam grup Indonesia Power.

“Mengingatkan kembali ke pihak penjagaan agar melaksanakan giat patroli ke pos jaga dan pantau di gate 1, 2 dan 3 dilaksanakan per 3 jam sekali, serta melakukan pelaporan apabila ditemukan hal-hal yang dicurigai,” terang Dirpamovit.

Dengan tujuan mengamankan aset-aset perusahaan maupun material serta operasional PLTU dan PLTGU yang ada di Provinsi Banten.

Pengecekan ini dilaksanakan agar terjaganya keamanan, ketertiban sehingga terkendalinya situasi kamtibmas dan mengantisipasi gangguan menonjol menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan oprasional perusahaan dan kegiatan masyarakat sekitar,” ungkap Ditpamovit.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password