Kapolda Kalteng : Polri- TNI Siap Kawal dan Jamin Pemilu 2019 Aman

Tribratanews.polri.go.id – Palangka Raya.  Kepolisian Daerah Kalimatan Tengah bersama Polres jajaran dan Korem 102 Panju Panjung beserta jajarannya, dalam press conference menyatakan sikap siap mengamankan Pemilu tahun 2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko didampingi Danrem 102 Panjung Kolonel Saiful Rizal, Wakapolda Kalteng, Kabinda, Ketua KPU Kalteng, Ketua Bawaslu Kalteng dan Kajati Kalteng yang berlangsung di Lobi Mapolda Kalteng, Senin (15/4/2019).

Kapolda Kalteng menyampaikan, Polda Kalteng dibantu TNI menjamin Pemilu 2019 di wilayah Provinsi Kalteng berlangsung aman, damai dan sejuk. Kami akan mengawal dan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat sampai di TPS.

Pihaknya akan menindak tegas terhadap siapapun yang akan mengganggu jalannya pesta demokrasi lima tahunan ini. Terkait hal tersebut, Polri dan TNI meningkatkan patroli bersama untuk mengantisipasi dan mencegah kerawanan sosial yang bisa mengganggu jalannnya Pemilu.

“Untuk menyukseskan jalannya Pemilu ini, kami juga bekerja sama dengan Bawaslu untuk meningkatkan pengawasan terhadap kemunkinan terjadinya praktek politik uang atau serangan fajar yang akan dilakukan oleh peserta Pemilu,” tegas Kapolda.

Kapolda juga menghimbau masyarakat agar tidak golput. “Gunakan hak suara anda dalam Pemilu 2019 dan serta berbondong-bondong menuju TPS guna mencoblos sesuai pilihan masing-masing,” terangnya.

(ds/sw/hy)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password