Rekrutmen Anggota Polri Bersih, Polda Maluku Utara Sosialisasikan Aplikasi Whistleblowing System (WBS)

Tribratanews.polri.go.id-Ternate.Menangkal praktik kecurangan dalam pelaksanaan rekrutmen calon anggota Polri, Polda Maluku Utara (Malut) melalui Panitia penerimaan calon anggota Polri T.A 2019 menerapkan sistem aplikasi yang bisa mendeteksi praktik kecurangan yaitu Whistleblowing System dengan menggunakan smartphone.

Langkah ini dirasa cukup efektif sebagai langkah pencegahan dan pemberantasan KKN penerimaan anggota Polri T.A 2019 Polda Malut.

Maka dari itu, Panitia melakukan sosialisasi terkait aplikasi Whistleblowing System ( WBS ) Kepada seluruh Calon Siswa guna agar mengetahui cara mengoperasikan aplikasi tersebut di karenakan aplikasi tersebut baru di luncurkan tahun 2019.

Whistleblowing System Penerimaan Anggota Polri adalah sistem untuk memproses pelaporan / pemberian informasi yang disampaikan baik secara langsung maupun tidak langsung sehubungan dengan adanya perbuatan yang melanggar perundang-undangan, peraturan/standar, kode etik, dan kebijakan, serta tindakan lain yang sejenis berupa ancaman langsung atas kepentingan umum, serta Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) yang terjadi dalam proses penerimaan anggota Polri.

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan rekrutmen calon anggota polri di Polda Malut benar-benar bersih dari KKN.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password