Memasuki Masa Tenang Pemilu, Polda Kep. Babel Gelar Itikaf dan Doa Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Babel. Polda Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) menggelar acara Itikaf dan Doa Bersama Untuk Negeri yang dilaksanakan di Masjid An-Nur Pangkalpinang, Kep. Babel.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka mendoakan agar pesta demokrasi Pemilu 2019 berjalan aman, damai dan sejuk tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Kep. Babel, Brigjen Pol. Drs. Istiono, M.H., dan Pejabat Utama Polda Kep. Babel. Ustaz Ridwan mengisi tausyiah dan Ustaz Ghozali memimpin Doa Bersama Untuk Negeri.

 

Kegiatan diawali dengan sholat maghrib berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua masjid, dan Kapolda, di hadapan seluruh jamah yang hadir.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Babel mengatakan, itikaf dan doa bersama untuk negeri merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mendoakan agar pemilu tahun 2019 berjalan dengan aman, damai, dan sejuk. Untuk itu peran aktif masyarakat dan tokoh agama untuk menciptakan suasana yang kondusif sangat diperlukan.

Itikaf dan doa bersama ini, secara serentak dilakukan di seluruh masjid di wilayah provinsi Kepulaun Babel selama 3 hari, hingga tanggal 16 april 2019, sehari sebelum pencoblosan.

 

Selain itu  Kapolda juga menyampaikan tugas Kepolisian sesuai dengan Tribrata poin 1 dan caturprasetya poin 1 dan 4  yaitu Berbakti kepada nusa dan bangsa dengan penuh ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Meniadakan segala bentuk gangguan keamanan, Memelihara perasaan tenteram dan damai.

 

Sinergitas antara TNI-Polri, dan masyarakat, diharapkan menjadi jaminan terpeliharanya kondisi keamanan di wilayah Provinsi Kepulauan Babel, terlebih pada masa tahapan pemilu serentak tahun 2019.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password