Polisi : Status Jelang Pemilu Masih Dalam Keadaan Aman

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Gatot Eddy Pramono, mengatakan, kondisi menjelang hari pemungutan suara tanggal 17 April 2019 masih dalam status aman. TNI – Polri akan melakukan langkah antisipasi melaui kegiatan Kepolisian bersama tim gabungan.

 

“Sampai hari ini kita tidak menaikkan status (keamanan) apapun,” kata Kapolda Metro Jaya.

 

Kondisi keamanan di wilayah Polda Metro Jaya, meliputi DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Depok masih aman terkendali jelang pemungutan suara. Meski begitu, Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Kodam Jaya tetap melaksanakan sejumlah langkah kegiatan antisipasi.

 

Diantaranya adalah tim gabungan TNI dan Polri akan melakukan kegiatan patroli di tempat yang rawan terjadi konflik seperti, di pusat perbelanjaan, tempat pemungutan suara (TPS) yang rawan maupun objek vital seperti di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

 

Selain itu, Kapolda juga mengatakan, menjelang hari pemungutan suara TNI-Polri telah mengkategorikan TPS yang berpotensi adanya konflik yaitu TPS aman, rawan, sangat rawan dan khusus.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password