Berhasil Diungkap, Wakapolda Jatim Pimpin Konferensi Pers Kasus Mutilasi yang Mayatnya Dimasukan Kedalam Koper

Tribratanews.polri.go.id- Surabaya. Wakapolda Jatim Brigjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., memimpin pelaksanaan konferensi pers pengungkapan kasus mutilasi yang dimasukan ke dalam koper bertempat di Mapolda Jatim, Senin (15/4/19).

 

Wakapolda Jatim didampingi oleh Dirreskrimsus Polda Jatim, Kabid Humas Polda Jatim, serta Kasubdit Jatanras.

 

Dalam keterangannya, Wakapolda Jatim menjelaskan tentang kejadian tersebut dimana Jatanras Polda Jatim telah berhasil mengungkap kasus mutilasi dengan korban BH. Sedangkan dua tersangka AP (23) dan AS (34) telah diamankan.

Menutur keterangan yang disampaikan diketahui bahwa kedua tersangka mengenal korban melalui aplikasi “Hornet” dan pada akhirnya menjalin hubungan asmara sejenis.

 

Sebelum kejadian pembunuhan, korban dan tersangka telah melakukan hubungan badan sebanyak triga kali dimana setiap sehabis hubungan badan, korban selalu diberikan uang sebesar Rp. 100.000.,-.

 

Sementara tersangka AP tidak memberikan uang tersebut dan terjadi percecokan antara korban AP. Setelah itu, tersangka AS menegur korban dan korban mengambil parang dan menyabet AP namun berhasil ditangkis.

 

Kemudian AP merebut parang dan menyabetnya ke korban sampai meninggal. setelah itu, kepala korban dipenggal dan dimasukan ke kantong plastik dan dibuang ke bantaran sungai Ploso Kerep Desa Bleber dengan menggunakan sepeda motor.

 

Sedangkan tubuh korban dimasukkan ke dalam koper dan dibuang kebawah jembatan Karang Gondang, Udanawu Blitar. Kemudian barang bukti milik korban dibakar oleh kedua tersangka di rumah AS.

Uang milik korban sebanyak Rp. 600.000 diambil oleh tersangka, sepeda motor disimpan di rumah AS sedang plat nomor kendaraan dan handphone milik korban disimpan dirumah AP.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password