Masa Tenang, Polisi Awasi Media Sosial Terkait Kampanye Hitam

Tribtatanews.polri.go.id – Situbondo. Dalam rangka mengantisipasi kampanye hitam melalui media sosial, Polres Situbondo, Jawa Timur, membentuk tim khusus untuk mengawasi aktivitas netizen, terlebih sejak memasuki masa tenang Pemilu 2019.

“Tim khusus ini setiap hari berpatroli di media sosial, untuk mengawasi netizen Situbondo,” terang Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, Minggu (14/04/19).

Saat ini masyarakat tidak hanya bersosialisasi melalui dunia nyata, namun juga di dunia maya. Oleh karenanya, sangat mungkin terjadi kampanye hitam.

“Yang kita waspadai adalah postingan di media sosial yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegas Kapolres.

Sejauh ini masih belum ditemukan adanya postingan yang mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat. Namun, pengawasan harus diperketat apalagi memasuki hari tenang.

Kapolres menambahkan, untuk pengamanan Pemilu 2019, Polres menerjunkan 466 personel dengan menggunakan pola pengamanan satu personel mengawasi 10 tempat pemungutan suara (TPS).

“Kita terjunkan 466 personel, 350 diantaranya akan kita sebar di 2.434 TPS,” ujar Kapolres.

Ratusan personel tersebut mulai bergeser ke desa-desa pada Selasa 16 April 2019, sehari sebelum pencoblosan. Dan bergerak menuju TPS pada tanggal 17 April.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password