Polisi Lakukan Penyelidikan Terkait Ditemukannya Surat Suara di Bawah Jembatan Kampar, Riau

Tribratanews.polri.go.id. – Kampar. Surat suara tambahan untuk Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) ditemukan di bawah jembatan di Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (14/4). Surat suara tersebut sejumlah satu karung besar.

 

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan membenarkan temuan surat suara tersebut. “Ya, ditemukan satu koli surat suara di Kecamatan Salo, Kampar. Tapi kami belum tahu berapa jumlahnya, karena belum dihitung,” jelas Rusidi.

“Suara ini adalah surat suara anggota DPD RI, DPR Dapil Sumatera Barat 1,” jelas Rusidi. Untuk itu, Bawaslu Riau telah koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau terkait temuan surat suara tersebut. Rusidi menjelaskan, temuan surat suara ini berawal dari laporan Panwascam Salo. Anggota Bawaslu Kabupaten Kampar langsung menuju ke lokasi. “Saat di lokasi, masyarakat sudah ramai dan anggota Bawaslu Kampar menemukan surat suara ini sudah berada di atas jembatan dan berada dalam koli,” jelas Rusidi.

Menurut laporan Panwascam Salo, surat suara ini diangkat dari bawah jembatan oleh masyarakat setempat yang saat itu tengah melaksanakan gotong royong. Selanjutnya, surat suara diamankan ke Bawaslu Kabupaten Kampar. “Namun, kami belum tahu siapa orang yang pertama kali menemukan surat suara ini,” jelas Rusidi. Oleh karena itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polres Kampar untuk mengetahui kronologi awal temuan surat suara tersebut.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password