Polda Jatim Terjunkan 1.116 Personel Amankan Pemilu di TPS

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya.  Polda Jawa Timur (Jatim) menerjukan 1.116 personel dalam rangka pengamanan pelaksanan Pemilu 2019. Ribuan petugas tersebut, disebar ke sejumlah daerah untuk memperkuat penjagaan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) selama pencoblosan.

Seluruh personel yang akan diberangkatkan melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2019 terlebih dahulu  di halaman Mapolda Jatim. Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol. Luki Hermawan didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi.

“Ada 1.116 anggota Polri yang akan memback up beberapa Polres yang meminta personel Polri untuk mempertebal ataupun memperkuat di TPS-TPS,” terang Kapolda, Senin (15/4/2019).

Pasukan ini mulai diberangkatkan menggunakan bus, menuju enam wilayah Polres. Diantaranya, Polres Ngawi sebanyak 24 personel, Polres Bangkalan 100 personel, Polres Sampang sebanyak 599 personel, Polres Pamekasan 130 personel dan Polres Sumenep sebanyak 253 personel.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi mengatakanbahwa pihaknya juga turut terlibat dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 agar berjalan aman dan lancar. “Ada sekitar 16.750 anggota TNI yang diterjunkan, pasukan ini berasal dari semua satuan TNI di seluruh Jawa Timur”, ungkapnya.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password