Polda Metro Jaya Amankan 6 Kurir Money Changer

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polda Metro Jaya berhasil mengamankan enam kurir yang membawa mata uang asing senilai Rp 90 miliar di Bandara Soekarno Hatta.

Mereka mengaku sebagai pengawai jasa penukar uang atau money changer. Saat ini motif dan aktor intelektual yang menyuruh membawa masuk uang tersebut ke Indonesia dari keenam WNI tersebut masih didalami.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono menjelaskan keenam orang itu (Y, E, Go, G, K dan Y) ditangkap pada Jumat (12/4/2019) pukul 21.00 WIB di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka diamankan karena  membawa masuk mata uang asing ke Indonesia dalam jumlah besar hingga mencapai Rp90 miliar.

Barang bukti berupa mata uang asing dengan jumlah  10 juta yen, 90 juta won, 45.000 real, 100.000 dolar Selandia Baru dan 3,6 juta dolar Singapura yang dikantongi secara terpisah oleh keenam orang yang diduga kurir tersebut.

“Saat anggota kami dan Bea Cukai menggeledah koper yang dibawa 6 orang itu, didapatkan banyak mata uang asing. Ada Yen, Dolar Singapura, Real Arab Saudi, Dolar Selandia Baru. Kalau ditotal ada sekitar Rp90 miliar lah,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Minggu (14/4/2019).

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password