Wakapolda Kepri Pimpin Apel Gelar Serpas Pengamanan Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Batam. Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Yan Fitri Halimansyah, M.H memimpin Apel Gelar Pergeseran Personil dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, Minggu (14/4/19).

Kegiatan Apel Serpas personel BKO Polda Kepri ke Polres/ta Jajaran dikuti oleh Irwasda beserta pejabat utama Polda Kepri dan lebih kurang 1000 personil BKO Polda Kepri ke Satwil Jajaran.

Dalam sambutan Kapolda Kepri yang dibacakan Wakapolda menyampaikan bahwa apel gelar Pergeseran Personil ini utk pengamanan ke TPS, sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi tahapan tahun 2019. “Polri sebagai penanggungjawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2019, bersinergi penyelenggaraan Pemilu, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainya, agar Pemilu 2019 dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis,” jelasnya.

Dijelaskan juga bahwa pemungutan suara pada hari Rabu tanggal 17 April 2019, Polda Kepri akan melakukan pengamanan terhadap 5.477 TPS dengan Personel Polri sebanyak 2.363 personel dan 1000 Personel yg diberangkatkan BKO ke satwil jajaran Polda Kepri.

Kepada personel yang terlibat pengamanan Pemilu 2019 ditekankan agar mampu mengantisipasi potensi kerawanan pada saat menjelang hari “H” pemungutan suara seperti sabotase, teror bom, pengrusakan, pembakaran TPS dan kotak suara serta sarana-prasarana pendukung lainnya, intimidasi kepada panitia, petugas TPS, intimidasi pemilih yang hendak menuju ke TPS dan kemungkinan adanya money politic/serangan fajar. “Selamat bertugas, dan selalu awali kegiatan dengan berdoa kepada Allah SWT, untuk keselamatan bersama, semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita semua,” jelasnya.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password