Karo Ops Polda Malut Jadi Narasumber dalam Dialog Interaktif di RRI Ternate.

Tribratanews.polri.go.id Ternate . Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Maluku Utara Kombes Pol. Juwari S.H. M.H. hadiri Dialog Interaktif Dinamika Maluku Utara distasiun Radio RRI Ternate, Jumat (12/04/19).

Siaran pemberitaan terkait Pemilu Presiden Wakil Presiden dan Legislatif dalam rangka memberikan pencerahan kepada masyarakat turut berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019

Dialog Interaktif yang dilaksanakan di PRO-1 RRI Ternate dihadiri oleh para Narasumber, yakni Ketua KPU Malut, Syahrani Somadayo, Komisioner Bawaslu Aslan Hasan, Karo Ops Polda Malut, Kombes Pol. Juwari S.H. M.H., Kasi Teritorial Korem 152 Babullah Letkol Inf.L.M. Sabarudin dan Kabid Humas Polda Malut AKBP. Hendri Badar.

Dialog interaktif yang disiarkan langsung oleh PRO-1 RRI Ternate membahas tentang kesiapan Polda Maluku Utara dan Instansi terkait jelang pemungutan suara Pemilu Presiden Wakil Presiden dan Legislatif 2019.

Ketua KPU Malut Syahrani Somadayo menyampaikan bahwa masih ada kendala dalam pendistribusian logistik pemilu. Syahrani berjanji bhwa H-5 pemilu tepatnya pada hari minggu 14 April 2019 seluruh pendistribusian logistik pemilu sudah di bagikan di TPS. Syahrani juga menyampaikan bahwa kehadiran saksi di TPS sangatlah penting demi kelancaran pelaksanaan Pemilu.

Komisioner Bawaslu, Aslan Hasan dalam dialog interktif menyampaikan bahwa indeks kerawanan Provinsi Maluku utara saat ini dalam pemilihan umum 2019 masuk dalam kategori rawan sedang. Aslan juga mengatakan bahwa apabila ada orang yang memberikan bantuan uang untuk digunakan dalam pembayaran transportasi untuk kepentingan massa kampanye maka hal tesebut bisa saja dan tidak termasuk kategori money politik atau pelanggaran..

Karo ops Polda Malut Kombes Pol. Juwari S.H. M.H dalam dialog tersebut menyampaikan bahwa Polda Malut melibatkan 1.420 personil dalam pengamanan Pemilu 2019. jumlah tersebut belum termasuk dengan Polres jajaran yang ada di Maluku Utara. Prosesi pemilu pileg dan pilpres selama tahap kampanye dari tanggal 23 september 2018 sampai dengan 12 april 2019 dalam keadaan aman terkendali.

Kasi Teritorial Korem 152 Babullah Letkol Inf.L.M. Sabarudin, menyampaikan bahwa sebanyak 400 Personil TNI disiagakan dalam Pemilu 2019 di Malut.  400 Personil TNI juga sudah berada diposisi masing di wilayah kab/kota yang ada di Maluku Utara.

Py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password