Polda Kepri : Amankan Pemilu 2019, Ribuan Personel Disebar Ke Seluruh Wilayah Kepri

Tribratanews.polri.go.id-Batam.Menghadapi Pemilu 2019 yang semakin dekat, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kepri) turunkan 1.100 personel untuk mengamankan Pemilu 2019. Minggu (14/4/19).

Seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu tersebut sudah disebar keseluruh wilayah Polda Kepri. Selain itu, pihak Kepolisian juga mendapat kan bantuan 1 kompi marinir dan 1 kompi dari TNI AD.

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Erlangga bahwa jumlah personel yang melakukan pengamanan di wilayah tertentu tentunya berbeda-beda. Tergantung tingkat kerawanan, ada wilayah yang kurang rawan, rawan, dan sangat rawan.

Ditambahkan oleh Kabid Humas, Nantinya setelah selesai di TPS, seluruh personel akan didorong memberikan pengamanan saat penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Setelah penghitungan di PPK selesai, konsentrasi pengamanan akan berpindah ke KPU kota dan kabupaten.

Selain itu, dalam proses pengamanan Pemilu, juga dilakukan patroli rutin. Mulai dari patroli antarwilayah dan patroli jauh sampai dengan patroli skala besar.

Kabid Humas Polda Kepri berharap, dengan kesiapan Polda Kepri dalam menghadapi pesta demokrasi, diharapkan Pemilu 2019 dapat berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password