TNI-Polri Gelar Apel Patroli Skala Besar Pengamanan Pemilu 2019 di Kemayoran

Tribratanews.polri.go.id – Semanggi. Memasuki masa tenang (14-16 April 2019) tahapan Pemilu 2019, TNI dan Polri akan menggelar Apel Gabungan Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu 2019 di Jakarta Internasional Expo (JIE) Kemayoran di Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Pusat, Minggu (14/04/19) pagi pukuk 10.00 WIB.

 

Dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., apel tersebut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Mabes Polri, Mabes TNI, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Kopassus, Kostrad, Kodam Jaya, Marinir, Paskhas dan PDM TNI.

 

Apel tersebut digelar sebagai bentuk kesiapan dalam menjaga keamanan masyarakat sampai ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu serentak yang digelar 17 April 2019. Patroli keamanan ini akan berlangsung selama masa tenang mulai hari ini hingga pencoblosan pada Rabu 17 April.

 

Karo Multimedia Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. H. Drs. Budi Setiawan, M.M., mengatakan apel tersebut digelar untuk menyongsong Pemilu Aman dan Damai 2019 dengan sandi Operasi Mantab Brata.

 

Dalam apel tersebut juga digelar ratusan kendaraan taktis dan kendaraan patroli serta persenjataan personel yang siap digunakan untuk mengamankan Pemilu 2019.

 

Setelah melaksanakan apel, ribuan pasukan gabungan tersebut berpencar ke seluruh wilayah di Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan patroli pengamanan.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password