Polda Riau Pastikan Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Hari pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden, serta Anggota Legislatif kian dekat.

Terhitung, hanya sekitar 4 hari lagi pesta demokrasi rakyat Indonesia, setiap 5 tahun sekali ini akan diselenggarakan. Tepatnya pada Rabu, 17 April 2019 mendatang. Jelang hari penyelenggaraan tersebut, Polda Riau memastikan situasi keamanan di wilayah hukumnya, masih terbilang kondusif.

Hal ini dinyatakan langsung Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Sabtu (13/04/19).

“Alhamdulillah situasi Kamtibmas wilayah hukum Polda Riau hingga saat ini kondusif,” tegas Kombes Pol. Sunarto.

Kabid Humas Polda Riau juga memastikan, pendistribusian logistik dan perangkat Pemilu ke seluruh daerah di Riau, berjalan lancar.

Personel Polda Riau akan mulai digeser ke jajaran Polres di daerah, untuk perbantuan pengamanan pelaksanaan Pemilu.

“Untuk Satuan Brimob sudah mulai digeser kemarin (Jumat) ke masing-masing Satuan Wilayah jajaran Polda Riau,” ungkapnya.

Adapun personel Brimob Polda Riau yang terlibat Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan Pemilu ini, sekitar 490 orang. Kegiatan BKO ini rencananya berlangsung selama 10 hari, yang disesuaikan juga dengan situasi di lapangan.

“Kalau untuk personel Polda Riau, besok (Minggu) pagi mulai digeser ke daerah. Dilanjutkan dengan pelepasan tim patroli Satgas Anti Money Politic,” tutup Kombes Pol. Sunarto.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password