Cegah Kriminalitas Jelang Pemilu 2019, Ini yang Dilakukan Polisi di Sekitar Pelabuhan

Tribratanews.polri.go.id. – Kobar. Dalam rangka menciptakan situasi yang aman, kondusif serta nyaman di wilayah Pelabuhan Panglima Utar Kumai, anggota KPPP Kumai Polres Kobar laksanakan pengamanan dan pengawasan (Pamwas) terhadap keberangkatan Kapal penumpang KM. Daharma Rucitra9 dan KM. Satya Kencana III.

Untuk diketahui kapal penumpang tersebut tolak dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai pada pukul 06.25 WIB tujuan pelayaran untuk KM. Daharma Rucitra9 ke Semarang dengan penumpang 178 jiwa dan KM. Satya Kencana III ke Surabaya dengan penumpang 330 jiwa, total keseluruhan penumpang yang akan berangkat sebanyak 508 jiwa.

 

Kegiatan rutin yang dilaksanakan anggota KPPP Kumai ini terkandung maksud guna antisipasi serta mencegah kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di area pelabuhan, misalnya pencurian, pencopetan, pemalakan serta penipuan terhadapa para penumpang atau para wisatawan.

 

Selain hal tersebut, keberadaan anggota KPPP Kumai di pelabuhan juga untuk memantau atau pengawasan terhadap kemungkinan adanya penyelundupan barang-barang terlarang yang akan dikirim ke luar Pulau Kalimantan melalui kapal tersebut, misalanya bahan peledak, minuman keras (Miras), narkoba maupun barang terlarang lainnya.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password