Resmob Polda Sulsel Berhasil Tangkap Kurir Narkoba di Bandara Hasanuddin

Tribratanews.polri.go.id – Makassar. Seorang pria asal Sukabumi dengan inisial IS (27), berhasil ditangkap tim Reserse Mobil Polda Sulsel karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat 500 gram di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (11/04/19) lalu.

 

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Suprianto mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari informasi Bareskrim Polri yang menyebutkan IS membawa sabu-sabu.

 

Ia terbang dari Surabaya, Jawa Timur, menuju Makassar. Kemudian dicegat petugas karena diduga membawa sabu-sabu saat turun dari pesawat.

 

“Jadi barang ini berasal dari Pekanbaru, transit di Surabaya dan diteruskan ke Makassar,” kata Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Sabtu (13/04/19).

 

Pelaku diketahui menyembunyikan sabu di alas sepatu yang dipakainya. Ia membagi menjadi dua bungkus dengan berat masing-masing 250 gram, agar tidak terdeteksi sinar X-ray di bandara.

 

Menurut polisi, IS sudah tiga kali membawa sabu seberat 500 gram ke Makassar.

 

Sampai di Makassar, IS dituntun membawa sabu ini ke sebuah hotel di Makassar dan menemui seseorang di hotel tersebut, serta sudah dipesankan tiket untuk pulang. Setiap melakukan pengiriman, IS mendapatkan keuntungan sebesar Rp 10 juta.

 

“Ini terkait dengan jaringan yang berhasil kami ungkap di Makassar beberapa waktu lalu, dengan barang bukti seberat 3 kilogram yang kita amankan di sebuah hotel di Makassar,” kata Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel.

 

IS dikenakan pasal 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password