Jelang Masa Tenang Pemilu 2019, Forkopimda Laksanakan Konsolidasi

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Menjelang masa tenang Pemilu 2019, Forkopimda Jawa Tengah melaksanakan rapat koordinasi di Grand Hall Room Hotel Gumaya Semarang Jumat (12/4/19).

 

Dalam rapat yang bertema “Menjaga Kondusivitas Wilayah Jawa Tengah Menjelang Masa Tenang dan Saat Pemungutan Suara” dihadiri oleh Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mocahmmad Effendi, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono M.M, M.Hum serta para Forkopimda Jajaran Jawa Tengah dari tingkat Kabupaten dan kota.

 

Kapolda juga mengatakan bahwa di Provinsi Jateng menurut Bawaslu merupakan urutan 32 yang teraman dari 34 provinsi yang ada di Indonesia namun harus tetap meningkatkan kewaspadaan. “TNI – Polri mengantisipasi terhadap kerawan yang ada seperti adanya formulir rusak / palsu, tidak terdaftar dalam DPT, penyelenggara tidak netral, keributan di TPS, sabotase, intimidasi dan golput, ” jelas Kapolda.

 

Kapolda menambahkan untuk menciptakan kondisi yang kondusif maka TNI -Polri untuk melakukan cooling system dan selalu proaktif untuk mencegah terjadinya ganguan pada saat pemilu 2019 dan Polri akan menindak tegas kepada setiap orang yang mengintimidasi atau menghalangi masyarakat untuk memilih.

 

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengajak Forkompinda untuk saling menjaga diri, moralitas dan netralitas dalam pemilu tahun 2019 karena kita semua mempunyai tanggung jawab moral. “Saya berharap dalam masa waktu penghitungan nantinya dari semua pihak unsur Forkopimda untuk saling bersinergi dalam mensukseskan pemilu tahun 2019, ” jelas Gubernur.

 

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password