Peringati Isra’ Mi’raj, Polda Jateng Gelar Doa Bersama di Simpang Lima Semarang

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Kepolisian Daerah Jawa Tengah bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Kodam IV/Diponegoro menggelar peringatan Isra’ Mi’raj dan doa bersama di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Jum’at(12/4/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochammad Effendi, KH Maimoen Zubair, Al Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya, Habib Umar Al Muthohar juga ribuan jama’ah dari Jateng, Yogyakarta, Jabar maupun Jatim. Adapun tujuan dilaksankannya kegiatan tersebut adalah dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut bersama-sama dengan TNI, Polri dan Ulama untuk berperan serta mewujudkan Pemilu 2019 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk. Jangan terpancing dengan ujaran kebencian dan perpecahan. Jangan sampai perbedaan pilihan terjadi perpecahan diantara kita.

Selain itu, dalam hikmah Isra’ Mi’raj, Habib Umar Al Muthohar menyampaikan Allah menciptakan Buraq untuk Manusia pilihan yaitu Rasulullah Muhammad SAW didampingi dan dikawal Malaikat Jibril. Oleh sebab itu, dalam mencapai kehidupan berbangsa dan bernegara ini harus dikawal dan didampingi oleh Umaro demi Indonesia yang aman damai dan sejahtera. Marilah seluruh umat untuk berdo’a memohon kepada Allah SWT, semoga Pemilu 2019 dapat terlaksana dengan aman dan kondusif.

“Marilah kita semua untuk bersatu jangan mau dipecah belah demi NKRI, karena ulama-ulama dunia mengakui sejuknya Indonesia jelang Pemilu 2019. Mari kita jaga benteng terakhir bangsa Indonesia, karena TNI-Polri lah yang akan melindungi kita dari segala bentuk perpecahan, ” tutup Habib Umar Al Muthohar.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password