Surat Suara Tercoblos ke SLO di Malaysia Berikut Konfirmasi dari Polri

Tribratanews.polri.go.id Jakarta . Kepala Biro Penerangan Mayarakat Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. telah mengkonfirmasi tentang beredarnya video surat suara tercoblos sebelum waktu pemilihan kepada senior liaison officer (SLO)-nya di Selangor, Malaysia. Dalam video tersebut, terlihat bagian yang tercoblos ada pada gambar capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

“Kepolisian sudah mengkonfirmasi kepada Senior Liaison Officer Polri di KBRI Kuala Lumpur, langsung mengecek ke SLO di Selangor, apakah video yang viral tersebut benar atau tidak,” ujar Karo Penmas Divisi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

Mantan Wakapolda Kalteng tersebut menuturkan SLO-nya di Malaysia juga berkoordinasi dengan kelompok kerja (pokja) pengamanan pemilu RI di Malaysia. Karo Penmas mengimbau masyarakat tidak terprovokasi video tersebut sebelum pihak yang berwenang, yaitu KPU dan Bawaslu, memberi pernyataan resmi terkait video itu.

“Masyarakat diimbau tidak mudah terprovokasi terhadap video tersebut sebelum pihak-pihak yang berwenang, dalam hal ini KPU, Bawaslu merilis hasil penyelidikan atau pemeriksaan resmi,” pungkas Karo Penmas.

Temuan surat suara tercoblos sebelumnya dibenarkan Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yazza Azzahra. Yazza mengatakan sudah melaporkan temuan surat suara tercoblos di Selangor ke Bawaslu pusat.

Py/sw/hy

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password